Thursday, January 24, 2013

secuil kehidupan anak FK

Pada awal masuk ke fakultas yang saya selami saat ini saya pun juga berpikir," hebat ya kerjaan anak FK (fakultas kedokteran) belajar mulu... "
Tapi hal itu segera berubah semenjak saya menapaki diri masuk ke fakultas kedokteran ini..
Semenjak masuk, saya banyak lebih tahu bahwa sebenarnya mereka (termasuk saya) meskipun terlihat diluar seperti orang yang rajin dan kutu buku karena sederet buku di rak buku mereka atau membawa diktat kemanapun pergi belum tentu seorang yang hebat ataupun sangat rajin.
Kami melakukan itu karena memang suatu keharusan yang kami sadari bersama....

     Buku2 berderet? itu lebih dibaca untuk bahan diskusi karena yakinlah bahwa buku itu tak akan bisa dikhatamkan walaupun dalam waktu sebulan- dua bulan.

     Bawa diktat kemanapun? tahukah anda itu adalah salah satu cara kami menenangkan diri sendiri karena stress dengan ujian yang berkepanjangan? setidaknya dengan membawa diktat ada sedikit ketenangan yang kami rasakan baik nantinya diktat tersebut akan dibaca ataupun tidak..

     Tapi dibalik itu semua, kami pun memiliki rasa tanggung jawab terhadap orang sekitar dan cita-cita yang kami junjung bersama... semua anak FK pasti ingin menjadi dokter.. Maka itu, seberat apapun rintangan yang kami hadapi semua akhirnya bisa berjalan karena kami ingat keluarga dirumah yang menggantungkan harapan kepada kami... kami ingat masyarakat sekitar yang nantinya mengharapkan kami membantu mereka.. dan yang paling dahsyat mengingat nikmat yang ALLAH SWT berikan kepada kami semua sehingga kami bisa hidup dan kuliah...

     Karena semua hal itulah kami dapat  berjuang untuk mencapai apa yang telah kami cita-cita kan bersama... oiya ada yang tertinggal 1 hal yang mungkin dirasakan sebagian orang (tidak termasuk saya) yaitu adalah karena adanya pasangan yang akan mencadi pasangan hidup mereka kelak selalu menyemangati mereka...

yaaa begitulah kita-kira secuil kehidupan mahasiswa FK

No comments:

Post a Comment